Warga Tak Pakai Masker dan Alat Cek Suhu Rusak

  • Bagikan

Bengkulu, AnantaNews – Personel Satgas Aman Nusa II melaksanakan patroli himbauan pada malam hari.

Kali ini yang menjadi sasaran patroli adalah tempat tempat hiburan malam seperti tempat bilyar.

Seperti biasa sebelum melaksanakan patroli, personel yang bertugas akan dicek suhu tubuhnya terlebih dahulu. Setelah dinyatakan aman barulah kegiatan berlangsung.

Personel dalam melaksanakan tugas selalu mematuhi SOP dari protokol Kesehatan Covid–19.

Saat personel melaksanakan patroli masih ada beberapa masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan Covid – 19 sehingga personel memberikan teguran dan menghimbau kepada mayarakat tersebut tentang pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Saat personel mengecek SOP yang diterapkan tempat hiburan bilyar, personel mendapatkan bahwa termo gun salah satu tempat bermain bilyar tidak layak pakai dikarenakan sudah tidak berfungsi dengan optimal sehingga hasil dari termogan tersebut tidak valid.

Mengetahui hal itu, personel yang terlibat Patroli langsung memberikan teguran keras kepada pemilik tempat tersebut dan memberitahu agar segera mengganti termo gun yang baru atau lebih layak.

Patroli himbauan Satgas Aman Nusa II dilakukan kembali pagi ini (31-01-21) Personel seperti biasa melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sebelum melaksanakan kegiatan patroli. Setelah dinyatakan aman dan sehat, barulah kegiatan Patroli berlangsung. Pagi ini, sasaran personel Satgas Aman Nusa II adalah pasar pasar dan objek wisata Pantai Panjang Bengkulu.

Saat melaksanakan patroli di Objek wisata Pantai Panjang terlihat semua masyarakat yang berkunjung sudah mematuhi Protokol kesehatan Covid – 19 seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Akan tetapi, saat melaksanakan patroli di seputaran pasar Panorama, personel mendapati masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Personel yang sedang berpatroli pun langsung menegur masyarakat tersebut dan memberikan himbauan untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid – 19.

Personel juga mengatakan agar masyarakat harus ikut andil dalam memutus mata rantai penyebaran Covid–19. (Ed/Tbn)

 

  • Bagikan