UIN FAS Bengkulu Hadirkan Sentra HKI Guna Lindung Kekayaan Intelektual

  • Bagikan

Bengkulu- Anantanews.com Universitas Islam Negeri  Fatmawati Sukarno (UIN FAS) Bengkulu mengadakan kegiatan penandatangan MoU mengenai adanya Sentra Pencatatan Hak Kekayaan Intelektual (HKI).

Acara tersebut dihadiri langsung Oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu dan juga Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, bertempat di lantai 3 Ruang Rapat Senat, Kamis (02/06/22).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh segenap jajaran pimpinan yang ada di lingkungan UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

Dalam sambutannya, Rektor UIN FAS Bengkulu Prof. Dr. KH. Zulkarnain, M.Pd, mengungkapkan, dengan adanya Sentra Hak Kekayaan Intelektual (HKI), seluruh hasil karya dosen maupun mahasiswa yang ada di UIN FAS dapat tercapai dan memiliki hak kepemilikannya.

Pada kegiatan ini, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu menjelaskan terkait hal apa saja yang menjadi cakupan dari hak cipta dan juga bagaimana cara untuk mencatat mengenai Hak Intelektual yang dibuat oleh Dosen dan Mahasiswa yang ada di Lingkungan UIN FAS Bengkulu.

Setelah menandatangani MoU tersebut, Rektor, Kepala Kanwil dan Rombongan mengunjungi Sentra HKI yang bertempat di gedung LPPM UIN FAS Bengkulu.

Pada kunjungan ini pula diadakan pemotongan Pita sebagai tanda telah diresmikannya Sentra Hak Kekayaan Intelektual (HKI) di UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

“Kedepannya, diharapkan tidak hanya Dosen yang mendaftarkan Hasil Karya penulisannya tapi juga mahasiswa yang memiliki hasil karya, baik berupa tulisan maupun seni untuk dicatatkan sebagai Hak Cipta,” demikian Kepala LPPM, Dr. Suhirman, M.Pd. (Adv)

  • Bagikan