Tertunda 2 Tahun, Pembangunan  Gedung Mapolda Bengkulu Akhirnya Direalisasikan

  • Bagikan
Proses Acara Yang Dilakukan Oleh Gubernur Bersama Kapolda Bengkulu

Bengkulu-Anantanews.com  Polda Bengkulu menggelar tasyakuran doa bersama pengembangan gedung utama Mapolda Bengkulu, Jumat (13/05/22).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Agung Wicaksono dan dihadiri Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Wakapolda, Sekda, Kepala Dinas PUPR serta pejabat utama Polda Bengkulu.

Kapolda Bengkulu menjelaskan dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat diperlukan sarana dan prasarana, salah satunya gedung Mapolda yang sekarang baru akan dilanjutkan pembangunannya.

“Terima kasih kepada pemerintah provinsi Bengkulu dalam hal ini gubernur Bengkulu sehingga pembangunan gedung utama Polda Bengkulu yang baru dapat terwujud,” ungkap Agung Wicaksono.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu mengatakan keberadaan Polda Bengkulu merupakan hal yang strategis dan penting pembangunan daerah dalam menciptakan rasa aman ditengah masyarakat.

Rohidin berharap dengan dibangunnya sarana dan prasarana tersebut, akan membantu percaya diri dan eksistensi Polda Bengkulu dalam upaya meningkatkan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Pengembangan gedung Mapolda Bengkulu ini akan dibangun dengan luas 3.000 M2 dengan anggaran sebesar 18.990.800.000,- yang bersumber dari APBD provinsi Bengkulu tahun 2022.

Poses pembangunan ini telah direncanakan sedari dua tahun yang lalu. Pengembangan ini kemudian terkendala akibat penanganan Covid-19.

Acara diakhiri dengan penyiraman dan pemecahannya kendi oleh Kapolda dan Gubenur Bengkulu sebagai tanda dimulainya pengembangan pembangunan gedung utama Mapolda Bengkulu.

  • Bagikan