Setelah Jalani Rangkaian Proses, Pemkot Segera Lelang Pengelola Pasar Panorama

  • Bagikan

Kota Bengkulu-Anantanews.com  Setelah melewati  proses waktu yang sangat panjang, akhirnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dalam waktu dekat akan segera melakukan pelelangan terhadap  pengelolaan Pasar Panorama Kota Bengkulu

Menurut Kepala Disperindag Kota Bengkulu, Bujang H.R mengatakan, Selama ini kendala Lelang pasar pasar panorama tersebut hanya menunggu surat dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Lampung yang belum turun. Namun berdasarkan informasi masih dari kantor KPKNL Lampung senin surat itu diserahkan ke pemerintah kota Bengkulu.

” Keterlambatan lelang pasar panorama ini bukan dari pemerintah kota Bengkulu, Tapi  surat kita ajukan ke Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL Lampung yang belum tuntas. Tapi alhamdulillah kalau tidak ada halangan kita mendapat informasih hari senin surat itu turun. Jadi setelah surat itu kita terima proses lelang langusung kita umumkan secara terbuka” Ungkap Ujang HR Jumat (5/8/2022).

Bujang menuturkan, lamanya proses lelang Pasar Panorama karena ada perhitungan aset maupun Pendapatan Asli Daerah (PAD) telebih dahulu yang di hitung dari KPKNL sebelum lelang dilaksanakan.

“Dari KPKNL itukan ada perhitungan,baik aset bangunan, PAD, dan lain sebagainya, setelah itu selesai baru kita lanjutkan ke proses lelang. Siapa yang memenuhi syarat itu lah yang akan di tunjuk sebagai pengelolah.” Tutupnya

Perlu diketahui, tujuan Pemkot Bengkulu melelang Pasar Panorama agar pihak ke tiga melakukan penataan,supaya kondisi Pasar Panorama tertata rapi dan menjadi Pasar Percontohan di Provinsi Bengkulu.”

  • Bagikan