Sejumlah Warga Tak Pakai Masker Saat Keluar Rumah

  • Bagikan

Bengkulu, AnantaNews – Pencegahan terhadap pelanggaran protokol kesehatan (prokes) di akhir pekan, Polda Bengkulu kembali menurunkan anggota untuk melakukan kegiatan Patroli di tengah masyarakat.

‘’Diawali dengan melakukan pemeriksaan kesehatan (suhu tubuh dan perlengkapan seperti masker) terhadap anggota yang akan melaksanakan kegiatan, pelaksanaan patroli kemudian digelar dengan menyasar lokasi yang menjadi tempat berkumpul masyarakat,’’ terang Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono, M.Si, melalui Kabid Humas Kombes Pol Sudarno, S.Sos, MH., Minggu (24/1/2021).

Pemeriksaan kesehatan terhadap Anggota dilakukan Tim Urkes dari Bid Dokkes yang mana setelah dinyatakan memenuhi syarat barulah Anggota yang terlibat dalam Operasi Aman Nusa melakukan kegiatan Patroli di tengah masyarakat.

Miris, dari pelaksanaan patroli masih ditemukan adanya pelanggaran Prokes yang dilakukan masyarakat dengan yang terbanyak adalah tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah sehingga langsung diberikan teguran.

Menutup keterangan, Kabid Humas Polda Bengkulu kembali memberikan himbauan kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19 demi keselamatan bersama. (Ed/Tbn)

  • Bagikan