Satpol PP Seluma Bubarkan Pesta Miras Remaja Pada Operasi Tengah Malam

  • Bagikan

Bengkulu-Anantanews.com Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Kabupaten Seluma melakukan giat patroli malam yang dilakukan dua kali dalam seminggu, terkhusus pada malam Kamis dan Sabtu.

Giat patroli yang dilaksanakan ini juga diikuti Camat sebagai upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma untuk mewujudkan lingkungan Kota Tais, Kabupaten Seluma yang aman dan tentram.

Saat menyisiri kompleks perkantoran Pematang Aur, di depan kantor Perindagkop, tim gabungan menemukan puluhan remaja yang sedang nongkrong dan pesta miras, diketahui akan melakukan aksi balap liar di area perkantoran tersebut, Sabtu malam (23/07/22).

“Kami langsung melakukan tindakan tegas dengan membuang minuman keras jenis Anggur Merah dan kami himbau untuk segera  pulang ke rumah,” ujar Kasatpol PP Seluma, Rijono melalui Kabid KKU Sianturi.

Lalu, saat menelusuri wilayah perkantoran tepatnya di depan kantor Dinas Lingkungan Hidup Seluma, petugas menemukan tiga orang wanita dan dua orang laki-laki. Tim gabungan langsung menghimbau mereka untuk pulang ke rumah demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dengan tegas kami menyuruh mereka untuk Segera pulang, dengan harapan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” kata Sianturi.

Lanjutnya, dalam patroli ini tim gabungan juga menemui dua pasangan sejoli yang sedang asyik berduaan, di area rumdin gedung daerah, diketahui pasangan ini masih berstatus pelajar SMP.

“Petugas langsung mengantar wanitanya ke rumah, di karenakan hari sudah larut malam dan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,” tambah Sianturi.

Masih di area perkantoran rumah Dinas Wakil Bupati Seluma, tepatnya di dekat patung kuda, petugas kembali menemukan 30 orang remaja yang sedang pesta miras, dan saat ditertibkan mereka tidak kooperatif.

“Kami mengambil tindakan tegas agar mereka pulang, dengan memberikan pembinaan agar mengikuti aturan yang berlaku,” demikian Sianturi.

  • Bagikan