Rohidin-Rosjonsyah Resmi Jabat Gubernur dan Wagub Bengkulu

  • Bagikan

Jakarta, AnantaNews  – Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah dan Wakil Gubernur Bengkulu Dr E H Rosjonsyah periode 2021-2024 resmi dilantik Presiden Indonesia Ir Joko Widodo di Istana Negara, Kamis (25/2/2021).

Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu bersamaan dengan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat dan Kepulauan Riau.

Gubernur Rohidin menerangkan akan mendorong kemajuan Bengkulu dengan capaian nyata dan prestasi agar membawa dampak yang sangat baik bagi masyarakat.

“Saya Gubernur Bengkulu berpasangan dengan Bapak Rosjonsyah periodesasi 2021-2024, kami mengusung visi besar untuk membangun Bengkulu 5 tahun yang akan datang bagaimana mewujudkan Bengkulu maju, sejahtera dan hebat dengan capaian-capaian prestasi untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Tak hanya itu, dirinya juga mengupas habis langkah-langkah seriusnya bersama Rosjonsyah agar membawa Bengkulu menjadi Maju, Sejahtera dan Hebat sebagaimana jargonnya.

“Dalam menerjemahkan mewujudkan visi misi ini ada beberapa program unggulan penting, pertama terkait dengan aspek kemajuan maka koneksitas Bengkulu dengan kawasan tengah sumatera termasuk dengan keterhubungan tol lintas timur Lampung sampai Aceh sehingga akan menghadap ke Samudera Hindia dan itu adalah Bengkulu di mana ada Pelabuhan Besar di mulut besar Samudera Pelabuhan Pulau Baai,” bebernya.

Langkah kedua, Rohidin juga mengoptimalkan komoditas unggulan guna memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat Bengkulu diberbagai sektor lewat industry hilirisasi yang sebagaimana yang langkah awalnya sudah dikerjakan sebelumnya oleh dirinya saat menjabat.

Poin ketiga, dirinya juga berfokus bagaimana mendorong geliat ekonomi Desa lewat Desa Digital dan Desa Wisata yang mana sejalan dengan kebijakan Pemerintah Pusat yang juga digabungkan langsung dengan peranan UMKM. (Ed/Prv)

 

 

  • Bagikan