PT Alno Agro Utama Air Ikan Estate Bantu Bangun Masjid Baitul Ihsan

  • Bagikan

Mukomuko, AnantaNews – PT Alno Agro Utama Air Ikan Estate yang berada di wilayah Kecamatan Malin Deman Kabupaten Mukomuko kembali melakukan Program Coorporate Social Responcibility (CSR) membantu pembangunan Masjid Baitul Ihsan Desa Serami Baru, Kecamatan Malin Deman, Kabupaten Mukomuko yakni bantuan 5 kodi seng dengan perkiraan nilai 12 juta rupiah, Rabu (12/1/2021).

Bantuan yang diberikan merupakan salah satu program CSR PT Alno Agro Utama tahun 2021 yang bertujuan mendukung pembangunan Masjid dan meningkatkan kegiatan keagamaan di wilayah Desa penyangga dari PT Alno Air Ikan Estate.

Dalam penyerahan bantuan oleh KTU PT Alno Air Ikan Estate, Zainal Aripin langsung diterima Ketua BMA Masjid Baitul Ihsan, Ust Manur. Lc, ‘’Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan program CSR dari PT Alno Air Ikan untuk pembangunan Masjid Baitul Ihsan Desa Serami Baru, dan kami merasa program CSR ini sangat positif.’’

Pengurus masjid juga berharap perlu dikembangkan program CSR PT. Alno Air Ikan ini untuk pembinaan SDM di bidang ilmu pengetahuan. Misalnya memberikan beasiswa kepada pelajar yang berprestasi agar mereka lebih giat dalam belajar.

‘’Kami merasa program bantuan ini patut di teruskan. Kami sangat menyambut baik bantuan keagamaan yang diberikan PT Alno Air Ikan Estate untuk pembangunan Masjid Baitul – Ihsan. Terima kasih kepada PT Alno Air Ikan yang telah memberikan bantuan. Semoga bisa menjadi amal jariyah bagi perusahaan,” ujar Manur.

Ia  menjelaskan, pembangunan masjid dilaksanakan sejak tahun 2020 dan sampai saat ini progres pembangunan sudah hampir selesai. Diharapkan pada kuartal pertama tahun 2021 proses pembangunan sudah rampung. Pembangunan masjid ini juga tentunya mendapat respon positif dari masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah saat ini respon masyarakat sangat bagus dan mereka antusias sekali dengan dibangunnya masjid ini,” ungkap Manur. Pengurus masjid berharap ke depannya tempat ibadah ini tidak hanya bisa dimanfaatkan   msyarakat sekitar tapi bisa juga di pakai untuk kegiatan keagamaan tempat belajar para anak – anak santri yang mengaji Alquran,’’ tuturnya.

Manager PT Alno Air Ikan melalui  KTU Zainal Aripin menyampaikan, ’’Kita mengharapkan bantun CSR ini dapat bermanfaat untuk pembangunan masjid Baitul Ihsan Desa Serami Baru yang sedang dibangun sehingga cepat selesainya pembamgun masjid ini masyarakat Desa Serami Baru  nyaman dalam beribadah di masjid dan inilah bukti kepedulian perusahaan kepada desa penyangga dengan harapan supaya terjalin hubungan yang harmonis antara masyarkat desa penyangga dengan perusahaan. Bersama – sama bersinergi dalam suatu pembangunan.”

Pj Kades Desa Serami Baru Indra Jaya menyambut positif dengan program CSR dari perusahaan PT Alno Agro Utama Air Ikan Estate ini, termasuk Ketua BPD Desa Serami Baru Ade Putra, mengucapkan terima kasih telah memberikan bantuan untuk pembangunan masjid Baitul Ihsan

‘’Kami berharap ke depan terjalin hubungan yang baik antara masyarkat desa dengan perusahaan. Inilah bukti kepedulian perusahan terhadap desa penyangga,’’ tutupnya. (CJ6)

  • Bagikan