Provinsi Bengkulu Butuh Pemimpin Seperti Almarhum Muslihan DS

  • Bagikan

Bengkulu, AnantaNews – ‘’Provinsi Bengkulu sangat membutuhkan sosok pemimpin seperti Muslihan DS,’’ jawab penulis atas pertanyaan seorang teman dalam diskusi, beberapa hari sebelum Bapak Muslihan DS meninggal dunia pada Minggu (6/12/2020).

Alasannya, Pak Muslihan tergolong figur pemimpin yang sederhana dan sangat mengutamakan kepentingan masyarakat.

Meski pernah menjadi Bupati Rejang Lebong dan Bengkulu Utara, Pak Muslihan DS tetap berpenampilan sederhana dan tidak tergoda untuk menumpuk harta kekayaan dari jabatannya. Beliau tampak sekali ingin mengabdikan dirinya untuk kesejahteraan masyarakat.

Pak Muslihan DS yang ditempa di lingkungan TNI Angkatan Darat, tidak segan untuk menyapa orang yang pertama kali ditemuinya, meski hanya warga biasa.

Penulis pertama kali bertatap muka dengan almarhum Muslihan DS, saat penulis bertugas liputan berita. Beliau yang menjabat Bupati Rejang Lebong dan kami pun berjalan kaki menuju lokasi bencana alam di lokasi Tambang Emas Tradisional di Lebong.

Pak Muslihan dan Pak Wakil Gubernur Bengkulu kala itu Iskandar Ramis, begitu kuat menuju lokasi, padahal saat itu kami masih menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan.

Meski baru pertama kali bertemu, namun penulis merasa sudah kenal begitu lama dengan Pak Muslihan.

Kini, Pak Muslihan DS telah dipanggil Allah SWT. Semoga kita warga Provinsi Bengkulu bisa memilih Gubernur dan Wakil Gubernur yang sosoknya mendekati Pak Muslihan DS.

Selamat Jalan Pak Muslihan DS. Senyum ramah Pak Muslihan akan selalu kami kenang dan sikap sederhana Pak Muslihan, layak untuk menjadi teladan,

Siapa pun yang terpilih dalam Pilkada Bengkulu hari ini Rabu 9 Desember 2020, perlu belajar banyak dari figur almarhum Muslihan DS.

Semoga.(Hfa)

  • Bagikan