Polwan Jaga Tempat Ibadah untuk Tekan 3C

  • Bagikan

Kepahiang, AnantaNews – Kapolres Kepahiang AKBP Suparman S.Ik., M.AP menerjunkan Polisi Wanita (Polwan) untuk menjaga tempat ibadah.

Khusus saat kaum laki-laki shalat Jumat, para Polwan bersiaga di depan masjid untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban di kawasan masjid tersebut.

Berbagai terobosan dilakukan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Kehadiran Polri di tengah masyarakat salah satunya bertujuan untuk memberikan rasa aman.

Diungkapkan Kapolres Kepahiang, AKBP Suparman melalui Polwan Briptu Marisa Tri Julianti saat bertugas di Masjid Taqwa Kepahiang menyebutkan, penjagaan tersebut untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat sedang melaksanakan shalat Jumat, terutama di daerah yang rawan.

“Pengamanan masih fokus pada masjid yang memiliki jumlah jamaah banyak dengan kategori memiliki kerawanan keamanan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, , pelaksanaan pengamanan rutin dilakukan ini sebagai upaya pencegahan terjadinya aksi kejahatan 3C, yakni Curat (Pencurian Dengan Pemberatan), Curas (Pencurian Dengan Kekerasan) dan Curanmor (Pencurian Kendaraan Bermotor).

Ditambahkan Kapolres, disamping mencegah 3 C, para Polwan yang menjaga tempat ibadah juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat saat ini masih masa pandemi corona.(Ed/Tbn)

 

  • Bagikan