Polda: Pemprov Harus Buat Perda Larang Miras

  • Bagikan

Bengkulu, AnantaNews – Beberapa hari lalu di Provinsi Bengkulu tepatnya di Kabupaten Rejang Lebong dihebohkan dengan adanya pengeroyokan terhadap anggota TNI oleh pemuda – pemuda yang nongkrong dan sedang mengkonsumsi minuman keras jenis tuak.

Terkait hal tersebut, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Teguh Sarwono, M.Si melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno (5/1/2021) meminta kepada seluruh orangtua untuk dapat mengawasi putra -putrinya dalam pergaulannya sehari – hari.

Dikatakan Kabid Humas Polda Bengkulu, dengan adanya peran serta orangtua dalam mengawasi pergaulan anak – anaknya akan dapat mencegah tindakan tindakan yang melawan hukum efek dari pergaulan salah.

”Jangan sampai ketika berkumpul dengan teman – temannya, malah anak mulai bertingkah yang macam – macam seperti menenggak minuman keras sehingga di bawah pengaruh alkohol si anak tersebut melakukan tindakan yang melawan hukum. Untuk itu saya minta peran serta orang tua mengawasi anaknya jangan malah masa bodoh,” ujar Kabid Humas.

Kabid Humas berharap pemerintah provinsi untuk dapat segera mengeluarkan Perda baru untuk menghentikan peredaran miras di Provinsi Bengkulu yang kian hari kian banyak beredar di tengah masyarakat. (Ed/Tbn)

 

  • Bagikan