Polda Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Rekruitmen Proaktif

  • Bagikan

Bengkulu, AnantaNews – Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Hari Pradsojo, M.H., didampingi Karo SDM Polda Bengkulu Kombes Pol Ivan Adityas Nugraha S.Ik., M.H Selasa (8/12/2020) memimpin pelaksanaan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Seleksi Rekrutmen Proaktif Penerimaan Bintara Polri Tahun Anggaran 2021.

Peserta sebanyak 80 pemuda dan pemudi Bengkulu, namun tidak menutup kemungkinan akan bertambah karena penutupan seleksi penerimaan baru akan ditutup hari ini.

”Dengan mengacu prinsip BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis) serta clear and clean, seleksi rekrutmen proaktif ini diharapkan dapat menjaring calon-calon anggota Polri yang berkualitas serta berprestasi yang senantiasa setia kepada NKRI,” ujar Wakapolda.

Wakapolda Bengkulu menjelaskan penerimaan Polri proaktif yaitu penerimaan yang bersumber dari prestasi yang di peroleh peserta baik itu di bidang akademik ataupun di luar akademik.

”Proaktif maksudnya peserta memiliki prestasi di bidang akademik maupun yang lainnya di level nasional. Contohnya pernah mewakili Provinsi Bengkulu untuk bertanding di level nasional,” ujar Wakapolda Bengkulu.

Pelaksanaan penandatanganan pakta integritas tetap dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah mengingat  saat ini masih dalam masa pandemi corona.(Ed/Tbn)

  • Bagikan