Percuri Ternak Diamankan Polres Seluma

  • Bagikan

Seluma, AnantaNews – Dua pencuri ternak di Desa Air Melancar Kecamatan Semidang Alas Kabupaten Seluma akhirnya mendekam di jeruji besi. Pelaku iniasil MS (33) beralamat di Desa Sukamerindu, Kecamatan Talo Kecil dan YU (34) Desa Talang Padang Kecamatan Talo Kecil Kabupaten Seluma.

Kabid Humas Polda Bengkulu  Kombes Pol Sudarno, Sabtu (23/1/2021)membenarkan kejadian tersebut. Kejadian berlokasi di Desa Air Melancar,  saat pelapor sedang berada di rumah tiba tiba datang Andi ke rumah melaporkan bahwa ada yang mencuri kambing dan mengajak pelapor ke rumah Kades.

Kemudian pelapor datang ke rumah Kepala Desa Air Melancar yang mana warga telah mengamankan 1 ekor kambing dan 1 unit sepeda motor pelaku, 1 pasang  sandal warna abu abu dan 1 buah topi warna hitam milik pelaku yang tertinggal pada saat kejadian.

Lalu pelapor mengecek ke kandang kambing pelapor bahwa kambing miliknya yang berjumlah 13 ekor bersisa 5 ekor lagi di dalam kandang yang mana 8 (delapan) ekor kambing telah hilang. Setelah itu pelapor mengajak warga untuk mengejar pelaku dan pelapor beserta warga kembali menemukan 3 ekor kambing yang berada di dalam karung yang tertinggal di jalan Desa Air Melancar dan untuk 4 (empat) ekor kambing milik pelapor tidak ditemukan yang telah dibawa kabur pelaku.

“Pelaku saat ini sudah diamankan di Polres Seluma guna melengkapi berkas,” ungkapnya

Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sekitar Rp. 8.000.000 ( delapan juta  rupiah). Atas kejadian tersebut korban melaporkan kepada pihak kepolisian Semidang Alas untuk diproses secara hukum yang berlaku. (Ed/Tbn)

  • Bagikan