Pemprov Bengkulu Teken MoU Pemasaran Produk UMKM

  • Bagikan

Bengkulu, AnantaNews – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melakukan penandatanganan MoU dengan ritell modern yang ada di wilayah Provinsi Bengkulu, terkait Pemasaran Produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

MoU ini dimaksudkan untuk membantu pelaku usaha UMKM dengan memberikan ruang bagi UMKM menjual hasil produknya pada Ritell Modern.

“Ini yang pertama kali dilakukan, Pemprov Bengkulu membantu UMKM dengan melakukan penandatanganan kerjasama dengan Retail Modern untuk memasarkan produk-produk UMKM di Ritell Modern,” jelas Plt Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah.

Dengan MoU ini, lanjutnya, diharapkan dapat meningkatkan produksi dan mengenalkan hasil produk UMKM pada masyarakat luas.

“Selain itu, juga dapat menjadi ajang promosi produk asli daerah yang dihasilkan pelaku usaha UMKM,” ungkapnya (4/12/2020).

Ditambahkan Plt Disperindag Provinsi Bengkulu Surya Ofiana, kerja sama ini didasari peraturan Menteri Perdagangan untuk memasarkan dan membantu memasarkan UMKM khususnya di Provinsi Bengkulu.(Ed/Prv)

 

 

 

  • Bagikan