Pemkab Aceh Singkil Kampanyekan Vaksin Covid-19 Aman dan Halal

  • Bagikan

Aceh Singkil, AnantaNews – Dengan diterbitkanya izin pengunaan Vaksin Covid-19 oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil  melakukan kampanye vaksin Covid-19 yang direncanakan berlangsung pada bulan Februari 2021.

Hal ini tertulis dalam Keputusan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit nomor HK.02.02/4/4/2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19.

Dalam aturan ini dituliskan bahwa untuk mengkampanyekan terkait keamanan dan kemanjuran vaksin Covid-19, termasuk info registrasi, lokasi, waktu serta mekanisme pemberian vaksin, pemerintah menggunakan berbagai saluran komunikasi. Diantaranya adalah influencer melalui media sosial, iklan layanan masyarakat serta televisi dan radio.

Menyikapi hal tersebut Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid melakukan kampaye  vaksin Covid-19. Kegiatan yang digagas Polres Aceh Singkil tersebut dinilai  Dulmusrid sangat baik dalam sosialisasikan vaksinasi Covid-19 aman dan halal, Sabtu (16/1/2021).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati, Sazali, Ketua DPRK, Hasanudin Aritonang, Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja serta Muspida lainnya.

Dengan diadakannya kampaye ini Dulmusrid berharap bisa menepis berita miring tentang vaksin Covid-19 yang tidak aman penggunaanya, karena vaksin Covid-19 tersebut telah melakukan tahapan pengujian klinis oleh BPOM. (CJ1)

  • Bagikan