KPI IAIN Bengkulu Berhasil Raih Nilai Akreditasi A

  • Bagikan

Bengkulu, AnantaNews – Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu, meraih prestasi membanggakan dengan mendapatkan Nilai Akreditasi A.

Keputusan tersebut diberikan pada pelaksanaan Asesmen Lapangan yang digelar secara daring oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada 18-19 Desember 2020 lalu.

Kepala Jurusan Dakwah IAIN Bengkulu Rini Fitria. S.Ag.,M.Si, mengatakan, capaian ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, karena behasil meraih nilai tertinggi dengan predikat A dengan nilai 3,65.

“Ahamdulillah, sekarang prodi KPI sudah terakreditasi A dengan nilai 3,65 ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan. Hasil ini merupakan kerja keras dari seluruh pihak yang ada di lingkungan IAIN Bengkulu, dari tim Fakultas, prodi bekerjasama dengan para alumni,” ujar Kajur Dakwah IAIN Bengkulu Rini Fitria. S.Ag.,M.Si, (3/2/2021).

Rini Fitria juga menjelaskan, bahwa dengan akreditasi A tersebut pihaknya akan terus melakukan perbaikan terkait program penunjang mahasiswa KPI itu sendiri.

“Saat ini kami sedang proses pembuatan LAB KPI TV, ini untuk mengasah skill mahasiswa/i, selain itu, ada juga media cetak, kita ada KPI News sebagai wadah atau bekal bagi mahasiswa untuk mengembangkan serta meningkatkan prestasinya di masyarakat nanti,” ujarnya.

Rini Fitria juga mengharapkan ke depannya Program KPI yang sedang digagas tersebut dapat berjalan lancar dan maksimal.

Hasil akreditasi A membuktikan bahwa program studi Komunikasi dan penyiaran Islam IAIN Bengkulu sudah memenuhi kriteria dari syarat-syarat penilaian akreditasi yang meliputi Kurikulum dari setiap program pendidikan, prestasi dosen dan mahasiswa, proses belajar-mengajar, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. (Ed/Ian)

 

 

 

  • Bagikan