Komisi I DPRD Kota Bengkulu Sidak ke RSHD

  • Bagikan

Bengkulu, AnantaNews – Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi I  Kota Bengkulu melakukan silaturahmi dengan Direktur Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) serta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu mengenai pelaksanaan Vaksinasi di Kota Bengkulu, Selasa (26/1/2021).

Pada kunjungannya, dewan melakukan pengecekan sejumlah sarana dan prasarana yang saat ini dimiliki RSHD Kota Bengkulu guna memberikan pelayanan penanganan Covid-19.

Anggota Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Pudi Hartono mengatakan, kunjungan tersebut diagendakan untuk melakukan pengecekan gedung baru milik RSHD Kota Bengkulu yang saat ini pembangunannya telah rampung. Pihaknya juga membahas program-program RSHD Kota Bengkulu yang akan dijalankan pada tahun ini.

“Kita berkoordinasi tentang penganggaran pembangunan gedung RSHD pada tahun lalu yang saat ini tinggal menunggu finishing dan tinggal untuk peralatan lagi. Tahun ini gedung itu bisa difungsikan jika peralatannya sudah dipasang. Kemudian juga masalah program yang direncanakan di anggaran tahun kemarin itu dilaksanakan oleh RSHD,” ujarnya.

Pihak Dewan bersama RSHD Kota Bengkulu juga menanyakan tenaga kesehatan yang saat ini ada di RSHD Kota Bengkulu.

“Kita juga membahas masalah tenaga PTT yang ada di RSHD Kota Bengkulu, karena sesuai dengan kebutuhan saat ini tercukupi dengan anggaran yang ada namun jika gedung baru milik RSHD mulai beroperasi nanti tentu akan kekurangan tenaga,” lanjutnya.

Sementara Dirut RSHD Kota Bengkulu dr. Lista Cherlyviera mengatakan, bahwa RSHD Kota Bengkulu telah menyiapkan sebanyak 34 kamar di gedung yang baru milik RSHD Kota tersebut. Saat ini pihaknya masih fokus melengkapi sarana dan prasarana serta peralatan kamar sebelum dilakukannya peresmian gedung baru yang akan direncanakan sebagai gedung pelayanan cepat Covid-19 tersebut.

“Untuk pembangunan gedung yang dilaksanakan pada tahun 2020 itu sudah selesai tinggal nanti ada yang kita sesuaikan dengan standar. Seharusnya pada tahun 2021 ini ada yang harus kita lanjutkan tapi pada saat kita menyusun anggaran 2021 kondisi anggaran berkurang jadi itu memang tertunda namun tidak menjadi kendala untuk pengoperasionalan gedung yang sudah jadi,” urainya.

Ia juga menyampaikan, secepatnya pihak RSHD Kota Bengkulu akan segera mengoperasikan gedung baru tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan pembenahan di beberapa ruangan dan kamar yang dibutuhkan. (ADV)

  • Bagikan