Kapolda Apresiasi Pilkada di Bengkulu Aman dan Lancar

  • Bagikan

Bengkulu, AnantaNews – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Teguh Sarwono, M.Si.,  memberikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat baik pemerintah daerah, TNI, tokoh masyarakat termasuk pihak penyelenggara yang telah berpartisipasi mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Provinsi Bengkulu sehingga berjalan aman, lancar dan kondusif.

Kapolda Bengkulu mengungkapkan sampai saat ini situasi Provinsi Bengkulu secara keseluruhan pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Bupati berjalan dengan aman, tertib dan sehat artinya protokol kesehatan dipatuhi pelaksana pemilu dan masyarakat.

Kapolda Bengkulu mengapresiasi dan penghargaan kepada seluruh penyelenggara pemilu, mulai dari KPU, Bawaslu, Panwaslu, KPPS, pasangan paslon baik Gubernur dan Bupati, tokoh masyarakat serta media yang ikut mensukseskan Pilkada di Provinsi Bengkulu sehingga situasi tetap kondusif.

Pilkada kali memang berbeda dengan Pilkada sebelumnya karena digelar di masa pandemi virus Covid-19. Karena itu dituntut kehati-hatian dari semua pihak khususnya para penyelenggara Pilkada untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kemudian Kapolda Bengkulu juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat termasuk para calon dan tim sukses harus siap menerima hasil keputusan yang ada karena pemilu adalah bagian dari demokrasi.

”Saya harap Sinergi yang dibangun di setiap daerah, bisa terus dijaga dalam menciptakan iklim yang aman bagi masyarakat. Dan bagi calon Gubernur terpilih dan Bupati terpilih nantinya dapat mengemban amanah rakyat untuk dapat memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat di masa yang akan datang

Kapolda Bengkulu juga berpesan kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama – sama membangun Provinsi Bengkulu dengan mendukung program pemimpin terpilih nantinya dan khususnya dalam bidang Kamtibmas sehingga Provinsi Bengkulu menjadi Provinsi no 1 paling aman se – Indonesia.(Ed/Tbn)

 

  • Bagikan