JK Lantik Sekda Hamka Sabri Sebagai Ketua Umum DMI

  • Bagikan

Bengkulu-Anantanews.com Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) M. Jusuf Kalla melantik Sekda Hamka Sabri sebagai Ketua Umum Pimpinan Wilayah (DPW) DMI Provinsi Bengkulu periode 2022 – 2027  bertempat di Masjid Raya Kota Bengkulu, Selasa (9/8/22).

Pada kesempatan ini, Jusuf Kalla berpesan kepada ketua  DMI yang baru dilantik jangan hanya fokus memakmurkan masjid namun juga ikut memakmurkan masyarakat. Keberadaan masjid harus memberikan dampak positif dalam peningkatan perekonomian masyarakat provinsi Bengkulu

“Jangan masjid indah seperti ini tapi masyarakat sekitar ekonomi dan sosialnya tertinggal,” pesannya.

Senada hal tersebut, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menuturkan DMI juga harus berorientasi pada kesejahteraan jamaah dan kemajuan umat.

Dengan lebih dari 3000 masjid yang ada di Provinsi Bengkulu yang berstruktur kepengurusan lengkap dan memiliki uang kas, menurutnya masjid merupakan aset yang besar untuk mensejahterakan umat.

“Kalau ini dibuat case flow dalam konteks ekonomi bergerak itu akan dahsyat. Maksud saya orientasinya ke sana agar muncul kesejahteraan jamaah dan kemajuan umat,” tuturnya.

Dengan jajaran kepengurusan yang besar, dirinya berharap kehadiran DMI membawa gerakan besar kemajuan peradaban islam khususnya di provinsi Bengkulu.

  • Bagikan