Hati-hati, Jembatan Tanjung Agung Palik Rusak

  • Bagikan

 

Bengkulu Utara, AnantaNews – Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH melalui Kapolsek Air Besi Iptu Aljum Fitri SH MT mengimbau kepada para pengendara jalan yang melintas jembatan belly Tanjung Agung Palik (TAP) baik dari Bengkulu-Arga Makmur maupun sebaliknya, agar berhati-hati saat melintasi jembatan tersebut.

Karena kondisi lantai jembatan tersebut yang menggunakan kayu sudah banyak yang lapuk. Apalagi saat ini dengan kondisi cuaca buruk sehingga jembatan tersebut licin.

“Bagi pengendara kita imbau untuk berhati-hati saat melintasi jembatan belly tersebut, ditambah lagi dengan cuaca buruk kedaaan jembatan yang hanya menggunakan papan tersebut licin,” kata Iptu Aljum.

Imbauan ini disampaikan, lantaran kemarin ada salah satu unit truk terperosok saat melintasi jembatan tersebut sehingga membuat antrian yang cukup panjang.

Namun kejadian tersebut sudah dapat teratasi dengan adanya kerjasama Polisi dan pekerja jembatan serta masyarakat setempat.

Iptu Aljum menuturkan, memang saat ini jembatan permanen jembatan TAP masih belum selesai dibangun. Sementara jembatan belly yang menjadi jembatan darurat, sudah mulai rusak berat.

Lebih lanjut Iptu Aljum juga menyampaikan, berdasarkan dari koordinasi jembatan permanen ini diperkirakan akan selesai akhir bulan Desember 2020 dan baru bisa digunakan tahun 2021.(Ed/Tbn)

 

  • Bagikan