Gubernur Hadiri Silahturahmi PMJB Sebagai Ajang Mempererat Tali Persaudaraan

  • Bagikan

Bengkulu-Anantanews.com  Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah hadiri silaturahim bersama PMJB (Paguyuban Masyarakat Jawa Bengkulu).

Tokoh Masyarakat Jawa Bengkulu, serta Ki Dalang Bayu Aji Pamungkas, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Jumat malam (10/06/22).

Dalam kesempatan tersebutm Rohidin menyebut bahwa pondasi pembangunan Bengkulu sangat dipengaruhi oleh peran dan kontribusi dari masyarakat Jawa.

Baik dalam konteks pembangunan sosial kemasyarakatan termasuk dalam kegiatan-kegiatan keagamaan dan pengembangan perguruan tinggi di kalangan akademisi.

“Maka keluarga besar masyarakat Jawa di Bengkulu memberikan warna dan dinamika tersendiri bagi perkembangan masyarakat Bengkulu serta pembangunan daerah,” ungkap Rohidin.

Gubernur menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas peran dari masyarakat Jawa terhadap provinsi Bengkulu

“Saya atas nama pemerintah Provinsi Bengkulu menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya. Semoga keluarga besar masyarakat Jawa yang tergabung dalam PMJB (Paguyuban Masyarakat Jawa Bengkulu)“Ujar Gubernur.

Selain itu teriring doa dari Gubernur untuk PMJB agar semakin cinta dan melestarikan budaya.

“Saya berharap PMJB semakin guyub, semakin cinta dan lestarikan budaya kemudian semakin menyatu dengan berbagai macam etnis, jurai-jurai keturunan yang ada di Bengkulu, sesuai dengan komitmen yaitu kalau sudah di Bengkulu ya jadi orang Bengkulu tetapi kalau ditanya sukunya baru dijawab suku Jawa,” jelas Gubernur Rohidin.

Rohidin mengatakan bahwa dilaksanakannya silaturahmi bersama keluarga besar PMJB ini juga sebagai ajang mempererat tali persaudaraan jelang pelaksanaan pagelaran wayang kulit bersama Dalang Ki Bayu Aji Pamungkas di Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) pada Sabtu malam (11/06).

“Dengan adanya pagelaran wayang kulit ini menjadikan komitmen untuk melestarikan budaya bangsa, menjadi kekayaan khasanah budaya bangsa Indonesia,” tutup Rohidin.

Kemudian ketua PMJB Yanto mengucapkan terima kasih kepada Gubernur beserta jajaran Pemprov Bengkulu yang senantiasa terus mendukung dalam menjaga dan melestarikan kebudayaan wayang kulit di Bengkulu.

“Saya mewakili PMJB sampaikan terima kasih kepada Pak Gubernur yang telah menerima dan memfasilitasi kami. Sehingga kesenian wayang kulit di Bengkulu bisa terus dinikmati masyarakat Bengkulu khususnya etnis Jawa,” ungkap Yanto.

Dalam kesempatan itu Gubernur Rohidin menyanyikan lagu Gambang Suling, berduet bersama Tokoh PMJB, Ngadiyono.

  • Bagikan