Gandeng BNN,Satgas TMMD 116 Kodim 0907/Trk Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba

  • Bagikan

Tarakan –  Satgas TMMD ke-116 Kodim 0907/Trk bekerjasama dengan BNN Kota Tarakan menggelar penyuluhan bahaya narkoba kepada masyarakat Wilayah Kelurahan Pantai Amal yang menjadi Lokasi sasaran TMMD,Selasa(23/05/2023).

Sub Koordinator Pencegahan Bapak,Muhammad Ilham yang menjadi pemateri meminta warga waspada bahaya narkoba. Apalagi narkoba juga sudah masuk dimana – dimana,”Ucapnya.

Ia juga memaparkan, dampak negatif penyalahgunaan narkoba seperti perubahan dalam sikap dan kepribadian, menjadi mudah tersinggung dan cepat marah, serta tidak memperdulikan kesehatan.

“Bahkan bila sudah kecanduan akan melakukan tindak pidana untuk membeli narkoba,” tegasnya.

Di sinilah, perlunya TMMD kali ini yang mana melalui progam ini memberikan pemahaman pada warga, agar benar-benar mengerti bahaya narkoba,ungkapnya.

Ia berharap, peran serta masyarakat dalam menanggulangi narkoba baik turut dalam melakukan pencegahan maupun pemberantasan peredaran gelap narkotika.

“Karena hal itu diatur juga dalam pasal 104 UU No. 35/2009 tentang Narkotika. Jadi mari kita budayakan bersih dari narkoba yang dimulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitar kita,” harapnya.

Sementara Itu Selaku Dansatgas Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si
mengatakan kegiatan penyuluhan ini merupakan rangkaian kegiatan TMMD ke-116 Kodim 0907/Trk.

“Kita ingin para warga tetap waspada akan pengaruh narkoba dilingkungan masyarakat.untuk itu kita perlu berikan pemahaman agar mereka benar-benar mengerti bahaya dari narkoba,” ujarnya.

Dikatakannya, Para tokoh masyarakat sengaja diberikan pemahaman dari dampak serta cara menjauhi narkoba agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan barang haram tersebut. Selain itu, peran semua elemen juga penting terutama tokoh masyarakat.

“Jadi target kami adalah bagaimana masyarakat dan kaum muda – mudi mengetahui dan menjauhi penyalahgunaan Narkoba maupun pergaulan bebas serta dampak buruknya terhadap manusia”,pungkasnya.

  • Bagikan