DJPB Terapkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

  • Bagikan

Bengkulu, AnantaNews – Pemerintah Provinsi Bengkulu mengapresiasi atas dilakukannya pencanangan akselerasi pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBK/WBBM) oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Wilayah Provinsi Bengkulu.

Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah mengatakan, apa yang dilakukan DJPB merupakan sesuatu yang sangat baik dalam mencegah dan memberantas korupsi dalam rangka pelayanan publik.

“Luar biasa, DJPB melaksanakan WBK dan WBBM ini. Semoga ini dapat menjadi contoh dan memberikan aspirasi bagi instansi lainnya untuk melakukan hal serupa,” ujar Wagub Dedy Ermansyah, usai acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM, di Kantor Wilayah DJPB Provinsi Bengkulu, (10/2/2021).

Dikatakan Ismed Saputra, Kakanwil DJPB Provinsi Bengkulu, pembangunan zona integritas ini merupakan tindakkanjut dari instruksi Presiden dan keputusan MenpanRB terkait pemberantasan korupsi di setiap instansi pemerintah.

“Semua instansi pemerintah itu diminta untuk melakukan akselerasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bebas Melayani,” ungkap Ismed.

Sedangkan program kerja kedepannya, kata Ismed, tentu lebih fokus pada pemberantasan dan pencegahan korupsi di setiap instansi pemerintah dalam melayani masyarakat.

“Tujuannya pemberantasan korupsi. Artinya dalam setiap layanan kita itu harus sesuai SOP yang ada, tanpa biaya dan tanpa pungutan apapun,” sebut Ismed, yang minggu depan sudah pindah tugas menjadi Kakanwil DJPB Provinsi Riau ini.

Sebagai bentuk komitmennya, dilakukan penandatanganan dukungan pembangunan zona integritas WBK dan WBBM, yang ditandatangani semua pejabat dilingkup DJPB Provinsi Bengkulu serta mitra kerja DJPB. (Ed/Prv)

  • Bagikan