Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur Bangun 12 Unit UKS Lengkap Dengan Perabotan

  • Bagikan

Bengkulu-Anantanews.com Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur melakukan kegiatan bangun ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) sebanyak 12 unit.

Bangunan UKS tersebut tersebar di beberapa sekolah di wilayah Kabupaten Kaur, program tersebut menggunakan dana alokasi (DAK) tahun 2022.

Bukan hanya membangun ruangan UKS nantinya bangunan akan langsung dilengkapi oleh perabotan dan kelengkapan unit kesehatan.

Tatan Hirawan selaku PPTK dinas pendidikan Kabupaten Kaur mengatakan bahwa pembangunan akan menggunakan beberapa CV atau pelaksana kegiatan.

“Pembangunan gedung UKS beserta perabotnya yang sudah terlaksana di tahun 2022 ini ada dua belas (12) unit gedung untuk pengerjaannya bangunan tersebut berbeda beda CV dan pelaksana kegiatan” Ujar Tatan kepada awak media kamis, (7/7/22).

Setidaknya sampai saat ini satu unit gedung UKS beserta perabotnya Sekolah Dasar 51 Gunung Terang sudah di laksanakan.

“Sekolah Dasar Negeri (SDN) 51 Desa Gunung Terang yang sudah mencapai tingkatan 100% CV PUTRA JAGUN selaku pelaksana kontraktor Bapak Basarudin” Kata Tatan.

Selain itu Tatan mengatakan serah terima akan dilakukan setelah nanti selesai dilakukan pemeriksaan terhadap hasil kerja.

Kemudian, terkait sebelas unit bangunan UKS lainnya saat ini masih dalam pengerjaan.

“Sebelas unit pembangunan gedung UKS yang lainnya berbeda CV dan pelaksana Kontraktor
masih dalam keadaaan tahap pengerjaan” Jelasnya.

Tatan mengharapkan dalam waktu dekat pengerjaan program tersebut dapat selesai sesuai ketentuan.

“Mudah mudahan dalam waktu singkat sesuai ketentuan dan aturan apa yg kita harapkan selama ini selesai dengan baik dan benar” Pungkasnya.(ADV)

  • Bagikan