Dimasa Mendatang Rohidin Berharap Provinsi Bengkulu Dipimpin Gubernur Hafidz Qur’an

  • Bagikan

Bengkulu-Anantanews.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah hadir sekaligus melepas Wisuda Hafidz Qur’an dan Santri Pesantren Qur’an Al Fida Bengkulu, di Pondok pesantren Qur’an Alfida Kota Bengkulu, Kamis (16/06/22).

Gubernur Rohidin mengajak dan menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah, untuk terus mendukung perkembangan anak-anak cerdas dan berakhlak mulia, seperti halnya anak-anak penghafal al-Qur’an.

“Tentu kita bersyukur, inikan anak-anak cerdas, sholeh/sholeha dan berakhlak mulia. Kemudian nanti bisa terjun ke masyarakat memposisikan diri pada simpul-simpul masyarakat di semua lini sehingga memberikan pengaruh yang sangat besar untuk kemajuan Bengkulu,” jelas Gubernur.

Gubernur Rohidin meyakinkan umat muslim yang memiliki kemampuan secara finansial untuk senantiasa membelanjakan hartanya bagi keberlanjutan dan pengembangan pesantren-pesantren Tahfidz Qur’an yang ada di wilayah Provinsi Bengkulu.

“Bahkan saya berharap suatu waktu yang menjadi gubernur Bengkulu itu adalah seorang Hafidz Qur’an,” tambahnya.

Ketua Yayasan Al Fida Kota Bengkulu Dani Hamdani menyampaikan, keberadaan Pesantren Qur’an yang dikelola pihaknya sejauh ini mulai menunjukkan kemajuan yang baik.

Diceritakan Dani Hamdani, pada MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu 2022 di Kabupaten Kaur yang lalu, diketahui 4 orang Hafidz Qur’an terbaik merupakan lulusan dari Ponpes Qur’an Al Fida Kota Bengkulu.

Untuk itu dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur khususnya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah beserta Pemprov Bengkulu yang telah mendukung selama ini.

“Tentunya dengan amal ibadah yang kita salurkan untuk para Hafidz Qur’an ini, kita akan mendapatkan pahala terus mengalir walaupun kita sudah tutup usia,” ungkap Dani Hamdani.

Diketahui, dari 28 orang yang diwisuda terdiri dari 20 Hafidz dan 8 Hafidzah yang diwisuda, dan 14 orang diantaranya telah menyelesaikan Tahfidz Qur’an 30 Juz.

  • Bagikan