Dedy Wahyudi Dalam Dialog Kebangsaan Tegaskan Setiap Orang Memiliki Hak Yang Sama Dari Pemerintah

  • Bagikan

Bengkulu-Anantanews.com Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi hadiri acara Dialog Kebangsaan Peran Umat Beragama dalam Menjaga dan Merawat NKRI berdasarkan pencasila dan UUD 1945 oleh Badan Kerjasama Antar Gereja (BKSAG) Kota Bengkulu, Selasa (23/08/22).

Acara tersebut masih dalam suasana dirgahayu Republik Indonesia, untuk menyamakan persepsi dan tekad untuk menjaga NKRI bersama-sama dengan UUD 1945. Yang digelar di ruang hidayah kantor walikota Bengkulu.

Acara dipandu oleh Moderator Jarto Tarigan serta turut hadir dalam acara tersebut, Ketua MUI Provinsi Bengkulu, Ketua BKSAG Kota Bengkulu PDT. Yusak, Tokoh Katolik Agustinus Hargi Pramudya, PHDI Provinsi Bengkulu Ketut Sujana, ST, Pembinas Budha / Pembina Permabudhi Warlan, SE.MPD.

Wawali Dedy Wahyudi menyampaikan bahwa di Kota Bengkulu ini mau suku manapun, agama apa pun semua warga pemilik hak yang sama dari Pemerintah Kota Bengkulu, terutama hak mendapat perhatian dari pemerintah.

Maka dari itu, warga atau kelompok yang merasa kurang diperhatikan bisa melapor agar mendapat perhatian karena semua punya hak yang sama.

“Bicara kebangsaan, kita lahir dari berbagai macam suku dan ras. Alhamdulilah di Kota Bengkulu ini mau suku manapun, agama apa pun semua adalah pemilik hak sama dari kota ini. Kelompok yang merasa kurang diperhatikan sudah kami sampaikan untuk diberikan perhatian yang sama,” kata Dedy.

Selanjutnya, Ia mengatakan semua umat beragama berhak beribadah sesuai kepercayaan masing-masing.

“Saat ini kita sudah melaksanakan kerukunan dalam kehidupan beragama di Kota Bengkulu, dimana saat ini kita sudah dinyatakan sebagai kota teraman,” ujar Dedy.

Kemudian, pemkot juga sudah menyediakan kesehatan gratis dan fasilitas administrasi kependudukan.

“Kota Bengkulu adalah milik banyak agama dan suku, Insya Allah sampai kapan pun kita tidak mau di pecah belah dan diadu domba. Kita akan selalu bersama, kompak, dan duduk bersama jika ada permasalahan,” tutupnya.

  • Bagikan