Bupati Bengkulu Tengah Buka Musrenbang Kecamatan Pondok Kelapa

  • Bagikan

Bengkulu Tengah, AnantaNews – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Pondok Kelapa dibuka Bupati Bengkulu Tengah di aula Kecamatan Pondok Kelapa, Senin (1/2/2021).

Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, S.H., M.H, didampingi Ketua Komisi 1 DPRD H. Arsyad Hamzah, S.E., Kepala Bappeda Nirzawan, S.H., M.S.i., Camat Pondok Kelapa Lismawati, S.IP dan turut hadir anggota komisi 1 DPRD, OPD terkait serta Kepala Desa wilayah Kecamatan Pondok Kelapa.

Bupati menjelaskan bahwa roda perekonomian di desa kita harus terus berjalan dengan baik untuk memajukan desa meskipun saat ini masih dalam keadaan pendemi covid 19 ini.

‘’Masyarakat harus tetap berkreasi dalam bentuk apapun, seperti wisata, kuliner dan lain sebagainya. Itu semua dilakukan agar perekonomian masyarakat tetap stabil dengan inovasi-inovasi yang dibentuk masyarakat sendiri,’’ ujar Bupati Ferry.

”Dalam perencanaan pembangunan daerah saat ini, kita tidak dapat merealisasikan semua keinginan, maupun pendapat masyarakat. Akan tetapi pemerintah daerah tetap selalu menampung atau menjadi wadah aspirasi masyarakat sehingga nanti kita tentukan yang benar-benar penting untuk dapat direalisasikan. Itu semua dikarenakan APBD tidak mencukupi jika semua kehendak kita laksanakan,’’ ungkap Bupati Ferry.

Ketua Komisi 1 DPRD Bengkulu Tengah H.Arsyad Hamzah, S.E mengungkapkan bahwa anggota DPRD di Komisi 1 ini telah menerima usulan-usulan dari Kepala Desa atau dari masyarakat-masyarakat di wilayah ini, tetapi kita semua telah mengetahui bahwa dari usulan-usulan tersebut hanya yang paling penting dan diprioritaskan terlebih dulu untuk diperjuangkan agar dapat terealisasi.

Sedangkan Camat Pondok Kelapa Lismawati, S.IP mengungkapkan bahwa memohon kepada pihak pemerintah daerah agar usulan-usulan warga dapat direalisasikan karena usulan-usulan yang dimasukan saat ini merupakan usulan-usulan yang berlanjut dari tahun-tahun sebelumnya. Dan semoga pandemi Covid 19 ini cepat berlalu sehingga perekonomian kita semua dapat bangkit kembali. (ADV)

 

  • Bagikan