Buka Acara Giat Hukum, Wawali Berharap Dapat Tambah Wawasan Hukum Masyarakat

  • Bagikan

BengkuluAnantanews.com Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi membuka acara penyuluhan hukum yang digelar oleh bagian hukum Setda Kota Bengkulu di ruang hidayah kantor walikota Bengkulu, Rabu (22/6/22).

Kegiatan penyuluhan hukum yang diikuti oleh 300 peserta dari masyarakat dan digelar selama 3 hari ini, mengusung tema, Dengan Penyuluhan Hukum Kita Pahami Hukum, Taati Hukum dan Jauhi Hukuman.

Hadir sebagai moderator dari Kanwilkumham Bengkulu Beni kerista, narasumber dari perwakilan kejaksaan negeri dan anggota DPRD Kota Bengkulu Kusmito Gunawan.

Kegiatan ini juga hadir Asisten 1, Asisten 3 dan kabag hukum.

Dedy dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk memberikan wawasan mengenai hukum kepada masyarakat.

Ia juga menyinggung Pemkot telah memiliki Perda nomor 5 tahun 2017 yang salah satu pencetusnya adalah pak Kusmito Gunawan.

“Kita juga sudah ada pojok hukum untuk melayani masyarakat di mal pelayanan publik, di sana masyarakat bisa konsultasi soal hukum gratis,” sampai Dedy.

Dikatakan Dedy, walikota dan wawali ingin semua masyarakatnya melek hukum.

“Kami ingin masyarakat melek hukum, jangan ada masyarakat buta hukum. Maka pas sekali temanya hari ini kita pahami hukum, taati hukum, jauhi hukuman,” ujar Dedy.

  • Bagikan