Brimob Polda Bengkulu Tingkatkan Latihan PHH

  • Bagikan

Bengkulu, AnantaNews – Dalam rangka antisipasi perkembangan situasi Kamtibmas saat ini serta pasca pengitungan suara Pilkada serentak 2020, Personel Satuan Brimob Polda Bengkulu terus memperdalam dan meningkatkan kemampuan Penindakan Huru Hara (PHH).

Kabagops Satuan Brimob Polda Bengkulu, Iptu Jumain Budiono, S.Sos., M.M. mengatakan tujuan latihan adalah agar seluruh anggota memahami prosedur dan prinsip pada Penindakan Huru Hara (PHH) sehingga tidak terjadi kesalahan dan cara bertindak dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Latihan ini juga dilaksanakan dalam mengantisipasi aksi anarkis pasca pengitungan suara Pilkada serentak T.A 2020.

Komandan Satuan Brimob Polda Bengkulu, Kombes Pol. Susnadi, S.I.K  menyampaikan kepada seluruh anggota agar memahami Protap dalam Penindakan Huru Hara (PHH) dan memakai perlengkapan dengan benar. Selain itu, beliau juga meminta agar personel benar-benar mempersiapkan diri dalam menghadapi serta mengantisipasi tugas-tugas kedepan yang akan diemban sehingga dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan profesional.

“Sat Brimobda Polda Bengkulu beberapa kali diminta untuk mengamankan wilayah Polda lain untuk itu latihan harus tetap ditingkatkan,” tutupnya.(Ed/Tbn)

  • Bagikan