Antisipasi Bahaya Pohon Tumbang, Pemprov Akan Pangkas Pohon Wilayah Taba Penanjung- Benteng- Kepahiang

  • Bagikan
Proses Rapat Dan Dengar Pendapat Untuk Antisipasi Kejadian Pohon Tumbang

Bengkulu-Anantanews.com Mengantisipasi  kejadian pohon tumbang yang mengakibatkan kecelakaan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) bersama  Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Bengkulu dan unsur Forkopimda telah menyusun langkah antisipasi.

Rapat digelar untuk sebagai bentuk antisipasi mencari solusi agar tidak terulang kembali kejadian pohon tumbang yang mengakibatkan kecelakaan.

Bertempat di Ruang rapat Rafflesia kantor gubernur Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Fachriza, bahwa pemangkasan akan dilaksanakan dalam waktu dekat dan diperkirakan selesai pada pertengahan Juni 2022.

“Jadi kami tadi sudah melaksanakan rapat menetapkan pohon-pohon yang rawan tumbang di jalur liku 9, wilayah Taba Penanjung- Benteng- Kepahiang yang kurang lebih 15 km panjangnya,” jelas Fachriza usai pimpin rapat, (18/5/22)

Pemangkasan rencananya akan dimulai pekan depan dengan melibatkan BPJN, Polres Benteng, dan pihak terkait lainnya.

“Sudah disepakati tidak kurang 38 pohon yang diwatirkan kalau tidak segera dilakukan pemangkasan atau penebangan akan membahayakan sebagaimana telah terjadi beberapa waktu yang lalu yang sudah memakan korban meninggal dunia,” kata Fachriza.

Lanjut Fachriza, saat pemangkasan di kawasan ini akan dilakukan rekayasa lalu lintas untuk keamanan dan hal ini akan dikolaborasikan dengan pihak Dinas Perhubungan baik provinsi maupun kabupaten serta keterlibatan pihak kepolisian.

“Terkait waktu pelaksanaannya akan kita informasikan lagi,” tutup Fachriza.

  • Bagikan