Pemkot Puji Kinerja Polres Bengkulu Selalu Ayomi Keberagaman Masyarakat

  • Bagikan

Bengkulu-Anantanews.com Dihari Bhayangkara yang ke-76 tahun 2022. Dedy mewakili Walikota dan jajaran Pemkot Bengkulu benar-benar mengapresiasi Polres Bengkulu yang selalu menjadi payung pengayom masyarakat yang beragam.

Hal ini Wakil walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi ungkapkan saat mengikuti upacara hari Bhayangkara ke-76 yang berlangsung di Aula Endra Dharmalaksana, Mapolres Bengkulu, Selasa (05/07/22).

“Ini momentum bersejarah, kegiatan ini dilaksanakan menjelang detik peningkatan status tipologi polres bengkulu. Ini semua berkat kerja keras jajaran polres. Dan kami Pemkot Bengkulu serta unsur Forkopimda benar-benar mendukung penuh kinerja dan peningkatan status Polres Bengkulu ini,” ungkap Dedy.

Dedy berharap jajaran polri agar selalu jaya, kuat dan profesional dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Karena pada umumnya, mereka mengemban tanggung jawab dan beban yang berat.

“Begitu berat dan banyak beban polri, alhamdulillah persenan masyarakat cukup tinggi dan puas atas kinerja dan layanan polri. Ini menjadi tantangan dan harus menjadi semangat agar polri betul-betul di cintai di Kota Bengkulu dan Indonesia pada umumnya,” jelas Dedy.

Kemudian Kapolres Bengkulu AKBP Andi Dady Nurcahyo mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang turut berperan dalam perayaan hari Bhayangkara ke-76.

Ia juga mengucap syukur karena upacara hari Bhayangkara dapat berlangsung di tahun 2022, setelah 2 tahun tak dilaksanakan karena pandemi covid yang mengganas.

Dengan tegas, Andy berharap polri, terkhusus jajaran Polres Bengkulu agar semakin solid dan menjadi yang terdepan serta dapat dipercaya oleh masyarakat.

“Sepanjang bhayangkara berdiri, kita telah banyak dihadapkan berbagai tantangan, namun semua dapat dilalui dan selalu diperkuat oleh insan-insan bhayangkara. Saya harap polri tidak akan goyah, polri makin solid dan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan dipercaya oleh masyarakat,” ungkap Andy.

Sebagai rasa terimakasih, Andy mengapresiasi seluruh jajaran Polres Bengkulu yang telah membantu mensukseskan berbagai rangkaian kegiatan hari bhayangkara ke-76.

Diketahui, upacara hari bhayangkara ke-76 dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Semarang, Jawa Tengah yang disiarkan langsung di akun YouTube Sekretariat Presiden.

Sementara di Kota Bengkulu upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkulu AKBP Andi Dady Nurcahyo diikuti Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Dandim 0407 Kota Bengkulu Kolonel Inf Hendriawan Senjaya, Kepala Kejari Bengkulu Yunitha Arifin, Ketua Dewan Kota Suprianto, Ketua PN Bengkulu Jon Sarman Saragih, jajaran Polres beserta para tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan ini, Kapolres Bengkulu AKBP Andi Dady Nurcahyo juga memberikan sebuah buku berjudul ‘berjuang di sudut-sudut tak terliput’ kepada unsur Forkopimda Kota Bengkulu.

Setelah itu, Pemkot dan Dewan memberikan penghargaan kepada anggota polres Bengkulu dalam bidang pengungkapan gangguan kamtibmas di Kota Bengkulu.

  • Bagikan