Pemkot Bengkulu Genjot Target Investasi Sebesar Rp 15 T Tahun 2022 Ini

  • Bagikan
Ilustrasi, Faktor Investasi Sangat Membantu Dalam Pertumbuhan Roda Ekonomi

Bengkulu-Anantanews.com Untuk memajukan dan mengembangkan Kota Bengkulu, Pemerintah Kota Bengkulu terus menjalankan berbagai program khususnya pada pertubuhan ekonomi

Salah satu yang dilakukan oleh Pemkot Bengkulu dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah ialah menggalakkan kegiatan dalam bidang investasi.

Investasi dapat menajadi salah satu pilihan yang sangat menggiurkan dalam pembangunan Ekonomi di suatu daerah.

Keberadaan investor selalu dinantikan pemerintahan sebagai modal dasar pembangunan ekonomi setelah APBD.

Mengenai investasi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Riduan menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) terkait nilai investasi.

“Kita sudah melakukan rakor dengan BKPM, bahwa tahun ini kita dibebankan target 1.5 triliun. Sedangkan tahun 2021 yang lalu kita sudah melakukan pendataan nilai investasi di Kota Bengkulu, nilainya sebesar kurang lebih 865 miliar,” jelas Riduan.

Riduan berharap, dengan naiknya target menjadi 1,5 triliun ini Ke depannya  ada penambahan nilai investasi yang terjadi di Kota Bengkulu dengan bertambahnya para pengembang.

“Ada pengembang baru jadi ada penambahan nilai investasi pada perusahaan-perusahaan yang ada. Inilah investasi itu, ada yang baru maupun ada penambahan pengembangan dari perusahaan perusahaan yang ada di Kota Bengkulu,” pungkas Riduan.

  • Bagikan