24 Kasus Lakalantas di Bengkulu Selatan

  • Bagikan

Bengkulu Selatan, AnantaNews – Sejak Januari hingga awal Desember 2020 sudah puluhan korban kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di jalan raya dalam wilayah Bengkulu Selatan (BS).

“Tercatat ada 24 kasus,” kata Kapolres BS Polda Bengkulu, Deddy Nata S.Ik melalui Kasat Lantas, Iptu Eka Hendra didampingi Kanit Laka, Aipda Turman Aidi SH  (22/12/2020).

Dikatakannya, dari 24 kasus tersebut, 4 diantaranya meninggal dunia. Adapun peristiwa laka lantas tersebut, sebagian dari kalangan anak-anak dan ada juga dari orang dewasa. Kemudian ke-24 kasus laka lantas tersebut, tersebar di 11 Kecamatan dalam wilayah BS.

“Terbanyak kecelakaan terjadi di jalan raya Kecamatan Bunga Mas,” ujarnya.

Dijelaskannya, dengan kondisi jalan raya yang lebar dan bagus, membuat para pengendara suka kebut-kebutan di jalan raya, sehingga akhirnya laju kendaraannya hilang kendali dan terjadilah kecelakaan tersebut.

Selain itu penyebab terjadinya laka lantas karena sopir kurang fokus. Bahkan ada juga sopir yang ngantuk namun tetap nekat membawa kendaraan.

“Bahan perhatian bagi sopir lainnya agar selalu fokus saat membawa kendaraan dan ketika sedang ngantuk sebaiknya istirahat dahulu. Dengan begitu, semoga ke depan angka kecelakaan di jalan raya bisa berkurang,” tutupnya.(Ed/Tbn)

 

  • Bagikan