1000 Kantong Daging Dipersiapkan Oleh UIN FAS Pada Idul Adha 1443 H

  • Bagikan

Bengkulu-Anantanews.com UIN FAS Bengkulu rencananya akan membagikan 1.000 kantong daging sapi pada saat Idul Adha 1443 H tahun 2022 ini.

Daging kurban yang akan dibagikan oleh pihak kampus tersebut, ditujukan untuk karyawan kontrak, lingkungan sekitar kampus, serta 3 kabupaten desa binaan UIN, yaitu di Bengkulu Utara, Seluma dan Bengkulu Tengah.

Dijelaskan Rektor UIN FAS Bengkulu melalui Kabag Umum Sri Ihsan, bahwa sejumlah dosen dan karyawan UIN FAS Bengkulu telah melakukan sumbangan, lewat skema seperti arisan menyisihkan penghasilannya untuk berkurban di kampus.

“Sementara ini ada tujuh sapi dan masih akan terus bertambah. Kita (UIN FAS Bengkulu, red) akan melakukan pemotongan hewan kurban pada hari Senin 11 Juli di Kampus UIN Bengkulu. Setelah pemotongan, daging akan langsung habis didistribusikan oleh panitia kurban, ” kata Sri Ihsan.

Sri Ihsan juga mengatakan bahwa momen hari raya kurban ini sangatlah penting, terkhusus bagi kampus UIN FAS Bengkulu.

“Atensi pak Rektor, setiap tahun agar UIN berkurban ini terlaksana. Selain moment Idul Adha, ini memperkuat ketaqwaan dan keimanan, juga mempererat tali silaturahmi, kekompakan antar dosen dan karyawan,” jelas Sri Ihsan.

“Saat ini pun karyawan dan dosen sudah harmoni, merasakan kebahagiaan. Apalagi ditambah dengan Idul Adha ini, pada momen hari raya kurban, kami motong sapi bersama. Lalu syukuran doa bersama, makan bersama. Hal – hal seperti ini berimplikasi positif bagi kami, bekerja bersama, bersama – sama bekerja untuk kampus, ” demikian Ihsan. (Adv)

  • Bagikan